Selamat Datang.... Semoga Bermanfaat ..

Rabu, 12 Februari 2014

Cara Memilih Hijab Sesui Dengan Wajah




Cara memilih hijab sesuai dengan bentuk wajah wajib anda coba terapkan. Anda tentu tahu bahwa setiap orang, pasti mempunyai bentuk dan model wajah yang berbeda. Ada yang bulat, tirus, persegi dan sebagainya. Cobalah anda bercermin, dan amati seperti apa bentuk wajah anda. Karena, didalam dunia fashion, khususnya hijab, akan sangat pas dan terlihat cantik jika pilihan hijab yang anda pilih memang benar-benar cocok dengan bentuk wajah anda. Jadi, mulai sekarang, jangan asal-asalan ya dalam memilih hijab.

Tips memilih hijab sesuai bentuk wajah memang sangat menarik untuk dikaji lebih jauh lagi. Hal ini terkait dengan model sekaligus performa anda. Jika sudah klik, pasti akan sangat menarik. Bagi anda wanita yang memang sudah memilih berhijab dalam keseharian anda, sepertinya anda wajib memperhatikan hal ini. Kesalahan fatal tidak jarang terjadi ketika memilih model busana khususnya hijab, sehingga akan tampak "aneh" dilihat. Mulai sekarang, amati, telusuri dan tepatlah dalam menentukan pilihan hijab anda. 

Banyak kasus terjadi dimana banyak para wanita muslimah terjebak dalam sebuah pola pikir "harus" sesuai tren terkini ketika memilih hijab. Padahal, hijab yang jadi tren bisa jadi tidak cocok untuk dirinya, khususnya bentuk wajahnya. Alhasil, semua jadi terkesan "dipaksakan". Tentu saja hal ini akan berdampak kurang bagus bagi penampilan anda. Untuk itulah sebaiknya anda simak tips berikut ini.

Inilah beberapa tips memilih hijab sesuai bentuk wajah :
1. Bentuk wajah bulat
Coba amati bentuk wajah anda, jika memang kesimpulannya adalah anda berwajah bulat, sesuaikan pilihan  hijab untuk wajah bulat anda. Hijab yang seperti apa dan bagaimana? Nah, bagi anda yang memang berwajah bulat, maka jatuhkanlah pilihan anda pada hijab / kerudung Turki. Karena, kerudung Turki lah yang paling cocok untuk wajah bulat. Apa alasannya? inilah alasannya, kerudung Turki / Turki Style akan membuat wajah bulat anda tampak lebih panjang. Perlu anda ketahui dan anda ingat, hindarilah memakai ninja yang terlalu menutup dahi, dengan tujuan agar tidak membuat wajah bulat anda menjadi tampak semakin bulat. Pergunakan juga layer-layer pashmina yang berguna untuk menyamarkan wajah dan menariknya lebih kebawah. Selamat mencoba.

2. Bentuk wajah persegi

Bagi anda yang berwajah bentuk persegi, yang perlu anda garis bawahi dan anda tekankan adalah pentingnya menyamarkan sudut-sudut wajah. Mengapa hal ini perlu diterapkan? tujuannya adalah untuk membuat wajah anda tampak lebih halus dan tidak terlalu tegas. Untuk pilihannya, disarankan bagi anda untuk memilih pashmina dengan bahan yang mengembang dan berisi atau chiffon. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan lebih bulat terhadap wajah persegi anda. Selamat mencoba.



3. Bentuk wajah lonjong
Lain lagi bagi anda yang mempunyai tipe dan bentuk wajah yang lonjong. Disarankan bagi anda untuk memperbaiki penampilan anda dengan mmebuat wajah anda terkesan lebih sempit dan berisi. Jangan sampai anda mengenakan Turki Style. Pilihlah inner yang dapat menutupi sebagian area dahi anda. Sangat disarankan anda memilih pashmina dengan bahan katun yang lebih tebal, dengan tujuan untuk membuat wajah anda tampak lebih berisi. Bagaimana? silahkan anda coba.

Nah, sekarang kita beralih ke masalah motif hijab yang seperti apa dan bagaimana untuk dijadikan pilihan.
Untuk persoalan motif hijab ini, yang pasti anda wajib memperhatikan beberapa hal berikut ini :

1. Sangat disarankan anda menghindari memilih motif bulat-bulat atau polkadot dengan ukuran besar, khususnya bagi anda yang memiliki wajah berbentuk bulat.

2. Motif bunga kecil-kecil akan tampak lebih netral daripada motif bunga besar. Perlu anda ketahui, bahwa motif bunga besar akan membuat wajah anda menjadi tampak lebih penuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar